Tuesday, October 2, 2007

Komputerisasi Ternyata Hasil Dari Cybernetics

Untuk mengenal secara lengkap mengenai cybernetics Anda harus lebih dahulu mengenal Wiener (1894-1964), seorang ahli matematika Amerika yang mempopulerkan istilah Cybernetics, ialah yang menemukan kenyataan bahwa ada kesamaan antara komunikasi dan kontrol dalam otak manusia denngan fungsi-fungsi di dalam mesin.
Ia dilahirkan di Columbia, anak seorang profesor, bisa membaca dan menulis pada usia 3 tahun. Dan mendapatkan gelar doctor dari universitas Harvard sebelum usia 19 tahun.
Cybernetics is the science of control. Cybernetics adalah suatu ilmu pengetahuan mengenai control.
Komputerisasi adalah hasil pengembangan dari cybernetics.
Dengan komputer Anda bisa menerbangkan misil ke bulan, dan dengan komputer and bisa mengerjakan hal-hal besar dalam beberapa menit atau jam yang apabila dilakukan secara biasa oleh sekumpulan laki-laki akan memakan waktu bertahun-tahun.
Tetapi sekalipun demikian adalah suatu kenyataan bahwa manusialah yang menciptakan komputer. Dan konstruksi serta isi otak manusia jauh lebih dasyat dari jenis komputer paling canggih yang bisa diciptakan oleh manusia.
Otak manusia memang bisa berkembang hebat dan dapat digunakan dengan hebat sekali apabila orang tahu menggunakannya. Dan CGI (Cybernetics Group Institut) telah menyiapkan program tersebut untuk Anda.
Cybernetic telah membawa bukti-bukti bahwa BAWAH SADAR kita bukanlah merupakan suatu pikiran, melainkan suatu mekanisme, suatu alat mencapai gol, suatu servomekanisme.
Bawah sadar, mesin pencapai gol otomatis, ini mempunyai fungsi yang sama dengan cara-cara kerja Elctronic-servo-mechanism.
Dan bawah sadar kita itu memang benar dikendalikan oleh pikiran sadar kita secara otomatis.
bersambung..........

No comments: